Thursday, October 27, 2016

Obat Tradisional untuk Wasir

Wasir merupakan penyakit ataupun gangguan kesehatan anus dimana bibir anus (Sphincter Ani) mengalami suatu peradangan dan pembengkakan, pada beberapa kasus ada yang disertai dengan pendarahan. Ambeien atau bahasa Inggris dan Latin-nya Hemorrhoid adalah penyakit yang timbul akibat kesalahan dalam bergerak atau olahraga, seperti olahraga angkat beban, keseringan duduk maupun berdiri, keturunan (genetik) dan juga mengedan terlalu keras ketika buang air besar. Maka dari itu kita akan bahas obat tradisional untuk wasir.

Ambeien yang terkategorikan internal lebih mudah diobati, namun tidak memperkecil kemungkinan ambeien eksternal ini sulit untuk diobati. Untuk mengobati ambeien dapat dengan melakukan suatu suntikan skelero terapi supaya ambeien putus dan tidak sakit lagi. Atau bisa juga dengan laser supaya ambeien hancur. Jika masih ngeri dengan dampaknya, lebih baik coba gunakan cara pengobatan herbal, yaitu misalnya obat tradisional untuk wasir seperti berikut.

Obat tradisional untuk wasir dengan Akar Jeruk Nipis
Bahannya: 1/2 genggam akar jeruk nipis dan juga 6 gelas air.
Pemakaiannya: Cucilah bersih akar jeruk nipis, lalu rebus dalam panci yang diisi dengan 6 gelas air. Api kecil saja, kemudian biarkan sampai menyisakan 3 gelas air. Tunggu suhu air sampai dingin, minum airnya 3 kali sehari masing-masing satu gelas.

Obat tradisional untuk wasir dengan Daun Komfrey
Bahannya: 4 lembar daun komfrey yang segar, garam secukupnya dan 4 gelas air.
Cara Pemakaian:
Pertama: Daun komfrey jadikan lemas dengan cara menaburi garam, lalu dicuci. Jadikan daun komfrey untuk lalapan.
Kedua: Daun komfre dibuat jus, lalu minum sarinya sekitar 2 kali sehari.
Ketiga: Rebus daun komfrey pada panci berisi 4 gelas air hingga tersisa 3 gelas Kemudian minum airnya 3 kali sehari, masing-masing satu gelas.

Obat tradisional untuk wasir Daun Wungu
Bahannya: 14 gram daun wungu, lalu 13 gram pegagan segar, 3 bawang merah, 3 butir tanaman adas, 3 tanaman tempuh wiyang, 1/2 jari pulosari, 10 gr rimpang kunyit dan tiga gelas air.

Pemakaian: Cuci semua bahan, dan rajang seperlunya. Setelahnya masukkan hasil bahan yang sudah diiris dalam panci berisi 2 gelas air, rebus 15 menit. Tambahkan gula merah, kemudian aduk merata. Tunggu hingga dingin, baru disaring dan diminum air hingga habis.

0 Komentar "Obat Tradisional untuk Wasir "