Wednesday, June 12, 2013

Tips Mengatasi Printer Yang Lambat Dalam Merespon Perintah Print

Tips Mengatasi Printer Yang Lambat Dalam Merespon Perintah Print - Saat kita menghadapi printer yang lambat dalam merespon printah print memang hal yang sangat menjengkelkan. Pada umumnya, masalah tersebut bisa terjadi pada printer seri lama seperti HP D3900 Series. Saat kita print, dan printer tidak ada respon, lalu ketika kita cek di document queque printer ternyata muncul notif berikut


Saat kita remove, kadang bisa dan kadang juga tidak bisa. Printer dimatikan lalu dihidupkan, tetapi hasilnya tetap sama.

Kemudian saya mencoba menggunakan cara simpel saya yang kebetluan pernah mengalami hal tersebut juga. Saya coba soft reset dan hard reset. Tapi tetap gagal.

Setelah saya search di Google, saya coba pakai sebuah tool yang sekiranya cukup membantu permasalahan diatas.

Dan sekarang, kita langsung saja membahas permasalahan diatas

Pertama, download dulu file nya dibawah ini
http://www.fantasticfreeware.com/downloads/StalledPrinterRepair.zip

Kalau sudah di download, ikuti langkah-langkah dibawah
  1. Execute file stalled printer repair portable (file yang tadi di download, silahkan di extract dulu)
    disana terlihat file yang "nyangkut" di memori printer


  2. Selanjutnya, pilih "Purge Print Jobs" maka, tools tersebut akan bekerja untuk menghapus semua perintah print yang menyangkut tadi
  3. Kalau sudah bersih, akan tampil seperti gambar dibawah ini


  4. Sekarang, silahkan anda coba print kembali 1 atau 10 lembar pertama untuk test kecepatan printer dalam membaca perintah print. Kemudian, lakukan sekaligus 2 file berbeda untuk di print. Jika permasalahan masih sama, silahkan ulangi tips ini dari awal.

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan di postingan ini. Jika anda mengalami kesulitan silahkan tinggalkan komentar. Semoga postingan yang berjudul Tips Mengatasi Printer Yang Lambat Dalam Merespon Perintah Print bermanfaat.

0 Komentar "Tips Mengatasi Printer Yang Lambat Dalam Merespon Perintah Print"