Thursday, October 20, 2016

Tips Ruang Keluarga Rumah Minimalis

Ruang keluarga untuk rumah-rumah di Indonesia disebut hierarki tertinggi.  Ruang yang ukurannya bergantung dari luas bangunan rumah ini hampir tiap hari dikunjungi anggota keluarga. Baik hanya untuk menonton televisi secara bersama, membicarakan tentang masalah akademis ataupun rencana liburan, atau bahkan digunakan sekaligus untuk ruang makan. Berikut ini tips ruang keluarga rumah minimalis.

Demi menciptakan suatu ruang keluarga yang menyenangkan dan tentunya tidak cepat membosankan, maka dalam tips ruang keluarga rumah minimalis ini dekorasinya harus dirancang yang senyaman myang berperan besar terhadap kenyamanan ruangan keluarga.

Sesuai namanya dalam tips ruang keluarga rumah minimalis, ruang keluarga harus jadi area yang sebagai ‘pengikat’ keluarga. Ruangan yang menampilkan benda-benda memorabilia ari anggota keluarga. Memajang kaos kaki pertama si kecil, misalnya, dapat menunjukkan dan mengingatkan betapa besar suatu perhatian orang tua terhadap buah hatinya.

Kenyamanan dari sebuah ruang keluarga pada tips ruang keluarga rumah minimalis juga bisa diciptakan lewat pemilihan pernik dekorasi. Karpet nyaman dan bantal-bantal besar atau bean bag dapat menciptakan suasana santai dan juga nyaman, sehingga anggota keluarga dapat betah berlama-lama di dalamnya. Kita juga bisa mengganti sofanya dengan daybed.

Tips ruang keluarga rumah minimalis dengan dekorasi Hangat melalui dinding dan langit-langit. Seperti dijelaskan di atas, ruang keluarga yang nyaman dapat diciptakan dari kehadiran pernik-pernik dekorasi di dalamnya. Maka dari itu jangan pernah lupakan space lain yang dapat digunakan seperti dinding dan juga langit-langit. 

Tidak salah rasanya jika kita berani berekspresi dengan cara menggantung beberapa hasil karya si buah hati pada plafon ruang keluarga. Sementara dinding dapat dipoles dengan wallpaper yang mempunyai corak garis-garis atau zig-zag warna yang kalem. Ingat, jangan terlalu banyak warna dikarenakan bisa menghilangkan kesan minimalisnya.

Putih atau krem
Tips ruang keluarga rumah minimalis Bagi kita yang merasa ongkos beli wallpaper dan perawatan cukup meribetkan, dinding polos juga bukan masalah. Justru ini bisa memberi kelebihan tersendiri, salah satunya adalah visualisasi ruang tampak lega kendati luas aslinya yang sangat terbatas.

Letakkan cermin
Tips ruang keluarga rumah minimalis untuk Visualisasi ruang agar nampak lega lainnya dapat dilakukan dengan permainan cermin. Tidak butuh lebih dari satu cermin, cukup satu cermin besar yang diletakkan pada sebidang dinding lain yang bukan dinding untuk penempatan televisi.

0 Komentar " Tips Ruang Keluarga Rumah Minimalis"