Wednesday, October 19, 2016

Bahaya Kurang Tidur bagi Kesehatan

Tidur adalah aktivitas rutin yang dilakukan manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan juga pikiran. Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari aktivitas tidur ini. Salah satunya yaitu tubuh akan lebih bugar dan juga segar ketika bangun. Sehingga kita siap untuk menghadapi hari-hari yang berat dan juga melelahkan yang harus kita jalani. Sebaliknya, kurang tidur bisa berdampak negatif bagi kesehatan. Berikut adalah bahaya kurang tidur bagi kesehatan.

Bahaya kurang tidur bagi kesehatan pertama. Hilang Fokus Saat Berkendara. Jika kita seorang pekerja yang harus mengendarai mobil dan motor. kita harus memiliki istirahat yang cukup pada malam hari. Ini karena, jika kita kurang tidur di malam hari, maka bisa dipastikan fokus kita ketika menyetir akan menurun. Ini dapat berbahaya bagi kita, karena kita tahu jumlah kendaraan tahun ketahun terus meningkat Jadi dapat dibayangkan. 

Kita kehilangan fokus di tengah banyaknya kendaraan pada samping kiri, kanan, belakang, dan depan kita. Ingat nyawa taruhannya, akibat dari kurang tidur. Dilansir juga dari kompas.com, ada penelitan di amerika yang menunjukkan bahwa kualitas tidur yang rendah, hal ini dapat menyebabkan kecelakaan dan juga cedera saat bekerja.

Bahaya kurang tidur bagi kesehatan selanjutnya. Hilangnya Konsentrasi ketika Belajar. Tahukah kita, bahwa kurang tidur bisa menyebabkan konsentrasi menurun. Bagi kita yang berstatus pelajar atau yang harus bekerja menggunakan pikiran kita, kurang tidur bisa menyebabkan terganggunya konsentrasi saat kita sedang belajar atau membutuhkan energi untuk  mengingat tentang sesuatu yang sudah dan juga belum kita kerjakan sebelumnya.

Bahaya kurang tidur bagi kesehatan yang ketiga yaitu bisa Memperburuk Kondisi Kesehatan Tubuh. Akibat dari kurang tidur juga sangat buruk bagi kesehatan tubuh kita. Berbagai penyakit akan menghampiri kita seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke bahkan penyakit diabetes. Kita tidak berharap mengalami itu semua bukan?

Stres Yang Meningkat. Juga adalah bahaya kurang tidur bagi kesehatan yang lain yaitu kita akan sering mengalami stress, sering marah-marah yang tidak jelas dan kelihatan sering murung pada sela waktu aktivitas kita sehari-hari.

Bahaya kurang tidur bagi kesehatan bagi Kulit yang Terlihat Lebih Tua. Akibat kurang tidur yaitu akan berdampak tidak baik bagi kulit dan mata kita. Dalam hal ini, kulit kita akan kelihatan pucat dan kusam dan kerutan halus yang nampak di kulit kita dan mata juga  terlihat bengkak.

0 Komentar "Bahaya Kurang Tidur bagi Kesehatan "