Wednesday, October 19, 2016

Tips Pencahayaan Rumah Minimalis


Pencahayaan yang tepat bagi rumah minimalis sangatlah penting, mengingat perannya yang menambah nilai estetika, fungsi ari pencahayaan saat malam hari, dan untuk pencipta suasana di sebuah ruangan, modern, lembut, atau tegas. Semuanya bisa digambarkan dari tips pencahayaan rumah minimalis yang baik dalam ruangan dan keseluruhan rumah minimalis kita. Tidak hanya pencahayaan di dalam ruang, bagian eksterior rumah kita juga harus mendapatkan perhatian. Kurang pencahayaan dapat mengesankan rumah yang kumuh, kotor dan juga angker.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan dari ruangan
Tips pencahayaan rumah minimalis pertama yang harus membedakan suasana ruangan yang ingin kita ciptakan untuk tiap kamar. Perbedaan suasana inilah yang akan mempengaruhi berapa banyak jumlah lampu yang harus kita siapkan berikut jenisnya. Dalam hal ini, kita bisa memisahkan bagian-bagian ruang dalam rumah kita terlebih dahulu. Misalnya, kamar tidur tentu berbeda dengan dapur, berbeda pula dengan ruang kerja dan ruang tamu.

2. Pastikan pencahayaan menunjang keamanan dalam rumah
Tips pencahayaan rumah minimalis selanjutnya. Rumah yang redup akan memberi kesan angker sekaligus memberi kesempatan pada para pencuri untuk bertandang ke rumah kita dalam rangka merampok. Namun, rumah yang terlalu terang juga bisa mengganggu tetangga kita karena terlalu silau. Kita sedang bermain dengan letak lampu. Letakkan lampu di pos-pos penting, misal teras, trotoar atau jalan, dan sebagainya.

3. Cahaya di dinding
Tips pencahayaan rumah minimalis yang ketiga adalah. Pilihan lain untuk bisa membuat nilai estetika rumah minimalis kita bisa meningkat adalah dengan memberikan pencahayaan pada dinding rumah. Selain akan memberikan nilai estetika yang tinggi, pencahayaan dengan cara berikut ini juga akan memberikan bayangan yang kuat dan menciptakan suasana yang begitu hangat dalam rumah kita.

4. Pencahayaan yang tepat di dapur
Tips pencahayaan rumah minimalis untuk Dapur kita tentu membutuhkan pencahayaan yang sedikit lumayan terang agar menunjang kita saat memasak masakan untuk dinner. Biasanya, menggunakan lampu gantung menjadi pilihan di meja makan kita dan tentu saja ini merupakan pilihan yang tepat.

0 Komentar "Tips Pencahayaan Rumah Minimalis "