Thursday, October 13, 2016

Tips Memilih Warna Cat Kamar

Memilih warna cat diterapkan pada kamar tidur bukan jadi hal yang sepele dan tidak boleh asal-asalan. Apalagi jika kita berbicara tentang peran warna cat itu sendiri sebagai kenyamanan maupun relaksasi dan memang sejatinya ruangan kamar tidur bisa mempengaruhi emosi atau psikologi penghuni kamar. Untuk itulah kami hadirkan tips memilih warna cat kamar.

Dalam tips memilih warna cat kamar  kali ini, Warna juga merupakan salah satu bentuk atau sarana komunikasi non-verbal yang bisa mempengaruhi mood, emosi dan psikologi manusia. Oleh karenanya, tidak ada salahnya jika kita lebih cermat dalam memilih warna cat kamar tidur.

1. Hijau Terang
Tips memilih warna cat kamar dengan hijau terang. Warna ini erat kaitan dengan kesegaran, kehidupan, rumput, musim semi, dan kesuburan. Jadi warna ini mempunyai energi yang positif. Warna cat ini juga bisa dikatakan mampu membuat suasana yang santai dan juga rileks.

2. Ungu
Tips memilih warna cat kamar dengan warna ungu. Bila kita ingin menghadirkan warna cat kamar tidur yang dapat memberikan suasana yang santai dan superior. Pilihan warna ungu adalah satu pilihan yang tepat. Warna ungu biasanya sering digunakan para bangsawan-bangsawan. Ungu juga mempunyai arti kaya, bergengsi dan juga visioner.

3. Putih
Tips memilih warna cat kamar dengan warna putih ini tak hanya dapat memberi kesan simple, bersih, terang dan sejuk. Tapi warna putih ini juga dapat membuat kita santai menghuni kamar mungil. Putih juga seringkali dipakai sebagai warna cat rumah minimalis dengan aksen modern.

4. Biru Cerah
Tips memilih warna cat kamar berwarna biru merupakan simbol dari air. Biru memiliki arti semangat, energi, mengesankan dan juga menyenangkan. Memilih warna biru terang ialah warna yang tepat untuk membawakan suasana santai dan juga berenergi di dalam ruangan kamar tidur kita.

5. Kuning Terang
Warna kuning terang sebagai tips memilih warna cat kamar yang lembut bisa membuat susana kamar tidur kita menjadi cerah dan nyaman. Tapi warna kuning ini juga memiliki arti positif kebahagiaan, karena seakan-akan warna ini bisa memancarkan energi cahaya matahari.

6. Biru Laut
Tips memilih warna cat kamar dengan Biru laut juga mengekspresikan energi yang positif, adanya kasih sayang, dan kesetiaan. Jika kita termasuk orang yang suka dengan laut atau mungkin tinggal dekat laut, mungkin pemilihan warna ini ialah warna yang tepat untuk kamar tidur mungil kita.

0 Komentar "Tips Memilih Warna Cat Kamar"