Saturday, October 22, 2016

Tips Meluruskan Rambut Secara Alami

Mempunyai rambut yang lurus adalah keinginan sebagian besar wanita. Dengan rambut lurus, sehat dan juga lembut akan membuat lebih percaya diri berhadapan dengan orang lain. Alasan dari menginginkan rambut lurus sangatlah beragam, salah satunya ialah sifat rambut lurus yang lebih mudah untuk diatur dibanding dengan jenis rambut lain. Untuk bisa mewujudkan impian kita untuk memiliki rambut lurus, berbagai usahapun sudah mereka tempuh. Ada yang meluruskannya dengan cara dicatok, rebonding sampai smoothing. Berikut kita bahas tips meluruskan rambut secara alami.

Buah Pepaya dan Pisang
Tips meluruskan rambut secara alami pertama yang dapat kita coba adalah menggunakan ramuan buah pepaya dan juga pisang. Bahan yang perlu kita persiapkan untuk membuat ramuan ini ialah madu murni, buah pepaya masak secukupnya dan juga pisang masak secukupnya.

Pertama, kupas buah pisang dan pepaya. Ambillah beberapa bagian saja. Perbandingan jumlah daging buah pepaya dan pisang sama. Setelah itu hancurkan kedua buah itu dengan cara digilas dengan sendok. Setelah halus, campurkan madu murni dan aduk sampai rata. Oleskan campuran tersebut pada seluruh rambut kita kemudian diamkan hingga mengering.

Setelah kering, bersihkan rambut kita dengan mencucinya menggunakan shampo. Angin-anginkan rambut agar segera kering. Biarkan rambut ini terurai hingga benar-benar kering. Lakukan perawatan ini rutin setiap hari sekali dalam beberapa minggu.

Jeruk Nipis dan Kelapa
Tips meluruskan rambut secara alami berikutnya ialah dengan menggunakan ramuan air jeruk nipis dan buah kelapa. Pertama, parut buah kelapa lalu peras untuk mendapatkan santan. Peraslah dengan sedikit air karena kita memerlukan santan kental. Campurkan air jeruk nipis dan santan kental lalu aduk hingga rata. 

Simpan campuran itu didalam lemari es sampai teksturnya berubah seperti cream. Setelah itu, oleskan cream tadi ke rambut kita hingga benar-benar merata. Tutup rambut kita dengan menggunakan handuk panas. Tunggu hingga kira-kira 1,5 jam. Bila sudah, buka handuk tadi kemudian bersihkan rambut kita dengan cara mencuci menggunakan shampo.

Lakukan kegiatan ini sebanyak tiga hari sekali. Setelah berapa kali, rambut kita akan berubah jadi semakin lurus dan sehat.


0 Komentar "Tips Meluruskan Rambut Secara Alami"