Monday, October 24, 2016

Tips Cerdas Menjadikan Rumah Kecil Terasa Luas

Rumah kecil yang kita miliki bisa saja terkesan sempit dan pengap, namun dengan sedikit pengaturan dan penyesuaian ternyata bisa juga menyiasatinya. Berikut adalah tips cerdas menjadikan rumah kecil terasa luas.

1. Menjadikan rumah kecil terasa luas dengan merancang kebutuhan ruangan
Maksimalkan ruang tamu yang biasanya untuk menerima tamu juga bisa dijadikan ruang keluarga. Kita bisa menempatkan televisi di bagian dinding jadi bisa ditonton kapan pun dan tidak memberikan kesan yang sempit. Pada bagian dinding dapat dihias dengan foto keluarga ataupun lukisan. Desain dari rumah minimalis type 36 memang akan selalu modern minimalis, namun kita bisa menggunakan konsep lain seperti pop art ataupun monokrom.

Pada bagian ruang tamu dapat menggunakan jendela kaca yang penuh dengan luas seluruh dinding supaya kesan modern menjadi lebih terasa, Bila pagi hari dinding kaca tersebut dapat dibuka atau ditutupi sedikit tirai dan biarkan cahaya masuk untuk mengurangi penggunaan lampu serta menghemat listrik. 

Bila cuaca sedang panas, jendela dapat ditutup dengan tirai lebar menyapu lantai berwarna kalem seperti warna hijau olive ataupun abu muda. Pilihlah sofa yang nyaman danjuga  tahan lama karena selain untuk menerima tamu, dapat digunakan juga untuk berkumpul bersama keluarga. Bagian dapur dapat menjadi bagian yang penting dari rumah. Pasang mini bar demi membangun suasan akrab selain pada ruang tamu.

2.  Menjadikan rumah kecil terasa luas dengan Hindari cat rumah berwarna putih
Masyarakat luas biasanya beranggapan bahwa memberikan cat rumah berwarna putih bisa membuat rumah tampak sejuk dan luas, padahal para desainer interior mengatakan cat yang putih bila tidak tepat penggunaan justru membuat kesan ruangan terlihat sempit. 

Seorang desainer interior menjelaskan bila penerangan yang ada pada rumah kita redup dan dinding berwarna putih maka akan ada bayangan yang menyebabkan ruangan kita terlihat suram dan kotor. Jadi sebagai saran yang mengatakan untuk menggunakan cat dinding berwarna lain agar bayangannya sejelas cat putih dan ini yang membuat rumah terlihat lebih besar dan suasananya lebih nyaman. Pada rumah kecil, kami sarankan penerangan yang cukup, jangan suram, karena akan membuat ruangan jadi terasa kecil.

3. Menjadikan rumah kecil terasa luas selanjutnya dengan membuang barang yang tidak perlu
Sudah pasti membuat ruangan kita terasa lebih kecil dengan barang atau furniture yang sudah tidak dipakai. Singkirkanlah tumpukan kertas dan juga majalah tua. Jual / buang furniture yang tidak kita sukai dan tidak gunakan.

0 Komentar "Tips Cerdas Menjadikan Rumah Kecil Terasa Luas"