Monday, October 24, 2016

Solusi Mencegah Alzheimer

Alzheimer sendiri adalah gejala hilangnya memori pada organ otak dalam jangka pendek. Penyakit ini pada umumnya menyerang mereka berusia lanjut atau sekitar 65 tahun keatas. Tapi tidak menutup kemungkinan, para remaja dan juga dewasa juga bisa terkena penyakit Alzheimer ini. Kemudian, apa saja solusi yang bisa diambil untuk mencegah penyakit Alzheimer ini? Dalam artikel ini kita akan membahas solusi mencegah Alzheimer.

Solusi mencegah Alzheimer atau Kepikunan yang mungkin merupakan kata termudah dan pas mendefinisikan penyakit Alzheimer untuk orang awam. Bapak maupun ibu kita mungkin mengucapkan kata-kata yang sama pada rentang waktu yang tidak lama yang mana bisa membuat kita mengerutkan dahi. Penurunan fungsi memori otak dalam usaha menyimpan berbagai hal memang akan menurun seiring dengan bertambahnya usia orang tersebut. Meskipun demikian, ada beberapa tips yang bisa dipratekkan sebagai solusi mencegah penyakit Alzheimer yang datang lebih cepat dari yang diperkirakan.

Solusi mencegah Alzheimer pertama adalah, Usahakan Untuk Lebih Mengaktifkan Kerja Otak kita. Ada berbagai cara yang bisa diambil seperti mulai meluangkan waktu membaca buku yang disukai maupun mengisi huruf-huruf tersembunyi pada permainan teka-teki silang bisa juga mulai menulis berbagai pelajaran hidup yang kita alami yang bermanfaat bagi orang banyak.

Solusi mencegah Alzheimer kedua, Mulailah Mengolahragakan Tubuh kita. Jangan beranggapan bahwa olahraga berat dan tidak mudah dilakukan. Berjalan kaki dipagi hari selama sekitar 30 menit dan menghirup segarnya udara pagi adalah olahraga termudah yang dapat dilakukan oleh semua orang termasuk kita. Menurut The Alzheimer's Research And Prevention Foundation, dengan melakukan gerak tubuh atau berolahraga secara teratur bisa mengurangi resiko penyakit Alzheimer ini sebesar 50 persen.

Solusi mencegah Alzheimer ketiga adalah Mulailah Mengkonsumsi Aneka Makanan Mengandung Sumber Antioksidan. Fungsi antioksidan yaitu mampu membantu mencegah muncul penyakit Alzheimer lebih cepat. Aneka buah-buahan dan sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan ataupun kuning telur adalah beberapa makanan yang memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi.

Solusi mencegah Alzheimer selanjutnya adalah Mulai Berlatih Meditasi. Dengan Mengosongkan semua pikiran yang berkecamuk pada otak dan mulai merasakan setiap hembusan nafas dengan beberapa cara melakukan meditasi yang benar. Meditasi juga sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit Alzheimer. Ini karena, meditasi mampu mengontrol tingkat stres dan meningkatkan aliran darah yang menuju ke otak.

0 Komentar "Solusi Mencegah Alzheimer"