Wednesday, October 26, 2016

Penyakit Mata Penyebab Kebutaan

Ada lima belas persen orang yang berusia lima puluhan berpikir bahwa mata mereka dalam kondisi baik-baik saja dan terbebas dari penyakit mata. Namun jika diuji menunjukkan tanda awal yang berkaitan dengan usia degenerasi macula, Ini merupakan penyebab paling atas terjadinya kebutaan dan tidak ditemukan cara untuk menghentikannya meskpipun sudah terdeteksi dalam fase awal. 

Di tahap awal tidak ada pengobatan khusus, selain tentang gaya hidup sehat dan juga penggunaan suplemen. Penyakit Mata Penyebab kebutaan dan penglihatan yang buram terutama adalah penyakit mata yang berkaitan dengan usia misalnya usia degenerasi makula contohnya adalah katarak, retinopati diabetes, dan juga glaukoma. Gangguan mata umum misalnya amblyopia dan Strabismus.

Penyakit Mata Penyebab kebutaan Kesalahan bias
Kesalahan bias merupakan masalah mata yang paling sering ditemuka. Kesalahan bias termasuk juga miopia (rabun dekat), hyperopia (rabun jauh), Silindris (gangguan penglihatan pada semua jarak), dan presbyopia yang menyerang antara usia 40-50 tahun (kehilangan kemampuan fokus dari dekat, ketidakmampuan membaca surat-surat) bisa dibantu dengan kacamata, lensa kontak, maupun dalam beberapa kasus harus dilakukan dioperasi. Studi terbaru oleh National Eye Institute menunjukkan penanganan kesalahan bias yang tepat dapat memperbaiki penglihatan diantara 11 juta orang yang berusia 12 tahun ataupun berumur lebih tua.

Penyakit Mata Penyebab kebutaan Degenerasi macula
Degenerasi macula ini, sering disebut usia degenerasi makula, gangguan fisik dari pusat retina yang disebut dengan makula. Retina diperlukan untuk bisa melihat objek secara jelas dan tugas sehari-hari yang umum seperti misalnyamembaca dan mengemudi. Gangguan ini mempengaruhi makula, bagian tengah retina yang menjadikan mata untuk melihat rincian halus. Ada dua bentuk gangguan yaitu, basah dan kering.

Penyakit Mata Penyebab kebutaan Drusen
Drusen merupakan endapan kuning atau putih kecil pada bawah retina. Mereka sering ditemukan pada orang berusia di atas usia. Kehadiran drusen kecil normal dan tidak menyebabkan adanya kehilangan penglihatan. Tetapi, adanya drusen besar dan lebih meningkatkan risiko lebih lanjut tentang gangguan Makula kering atau basah.

Penyakit Mata Penyebab kebutaan Katarak
Katarak merupakan bentuk degeneratif penyakit mata dimana lensa jadi buram secara bertahap dan kaburnya kemampuan penglihatan.

Penyakit Mata Penyebab kebutaan Butawarna
Buta warna kondisinya tidak benar-benar buta dalam arti sebenarnya namun penglihatan yang tidak jelas pada warna tertentu.

0 Komentar "Penyakit Mata Penyebab Kebutaan"