Friday, October 14, 2016

Makanan Sehat Penurun Kolesterol

Pada keadaan normal atau stabil,  kolesterol ini memang mempunyai beberapa fungsi yang penting dalam tubuh manusia. Beberapa fungsi dari kolesterol ini adalah sebagai lemak tubuh yakni penyusun struktur membran sel, melindungi kulit dari adanya racun dan masalah kekeringan, untuk pembentukan vitamin D (bersama sinar UV) dan membentuk asam empedu pada usus. Tetapi, kenaikan kadar kolesterol jahat dalam tubuh bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan misalnya gangguan ereksi, gagal ginjal, serangan jantung, stroke dan meningkatnya resiko penyakit Alzheimer. Berikut adalah makanan sehat penurun koesterol tersebut.

Tomat adalahsalah satu makanan sehat penurun koesterol. Meski tergolong ke dalam buah-buahan, dengan mengkonsumsi tomat ternyata bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Kita bisa membuat jus tomat yang enak dan minum dua gelas jus tomat setiap harinya.

Delima juga salahu makanan sehat penurun koesterol. Buah bulat merah kecil ini ternyata juga sangat baik menurunkan kadar kolesterol pada tubuh khususnya berfungsi mengurangi penumpukan kolesterol serta bisa meningkatkan produksi oksida nitrat yang bisa membantu dalam mengurangi plak di arteri.

Makanan sehat penurun koesterol bernama Alpukat. Buah dengan penampakan bulat lonjong yang memiliki warna hijau ini merupakan salah satu buah yang bisa meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Karena, ada dua jenis kolesterol dalam tubuh yaitu kolesterol jahat (Low-density lipoprotein) dan kolesterol baik atau (High-density lipoprotein).

Anggur juga menjadi salah satu makanan sehat penurun koesterol. Buah anggur ini ternyata juga sangatlah baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik yang ada dalam tubuh. Dengan rutin meminum dua gelas jus anggur tiap hari dapat menjaga kadar kolesterol baik yang ada dalam tubuh kita.

Makanan sehat penurun koesterol selanjutnya adalah Bawang putih. Meskipun tergolong rempah-rempah dan salah satu bumbu dapur bagi para ibu rumah tangga. Bawang putih ini ternyata juga sangat efektif dalam membantu menurnkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Usahakan untuk bisa mengkonsumsi satu siung bawang putih perhari sebagai menurunkan kadar kolesterol yang jahat pada tubuh kita.

0 Komentar "Makanan Sehat Penurun Kolesterol "