Wednesday, July 10, 2013

Tips Memilih dan Membeli Tablet

Siapa yang tak kenal tablet?  Tablet PC adalah laptop - atau komputer portable berbentuk buku. Memiliki layar sentuh atau teknologi tablet digital yang memungkinkan pengguna komputer mempergunakan stylus atau pulpen digital selain keyboard ataupun mouse komputer.

Tablet semakin harisemakin populer. Kita bisa menemukan banyak sekali  produk tablet di pasaran, dengan kisaran harga yang sangat variatif pula.  Kondisi ini sebenarnnya mengutungkan pengguna, karena kita jadi leluasa untuk memilih produk yang sesuai dengan kondisi finansial kita. Tapi tentu saja jika kita tidak memilki pengetahuan tentang produk, ketersedian tablet di pasaran yang melimpah ini justru membuat kita kebingungan.   Kali ini anekatrik.com akan mencoba berbagi tentang tips bagaimana memilih dan membeli tablet agar kita tidak salah pilih dan mendapatkan produk yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan.
Perhatikan Harga.
Jika anda punya cukup dana pilihalh yang memiliki harga cukup lumayan. Logika sederhananya adalah tak ada produk bagus yang dijual dengan harga murah. Jika anda memutuskan untuk membeli tablet dengan harga murah berarti  anda telah siap dengan resiko tidak mendapatkan pengalaman menyenangkan.  Misalkan saja, perangkat yang tidak responsif, daya prosesor dan kecepatannya  sangat kurang. Prosesor tablet yang  kurang dari 1GHz berpotensi membuat tablet sangat lambat.
Tingkat kebutuhan
Bagaimanapun juga  tablet belum bisa menggantikan fungsi PC atau laptop karena sebenarnya tablet adalah perangkat hiburan multimedia berukuran besar. Kelebihan dari tablet adalah mobilitas dan kemampuan multifungsinya.  So, dengan mengetahui tingkat kebutuhan akan perangkat IT ini, anda bisa memutuskan apakah saat ini and sudah memerlkan tablet atau belum?  Apakah dengan memiliki tablet produktivitas anda akan semakin meningkat atau justru menurun?!
Tentukan dengan bijak pilihan produk anda!
Jka anda ingin membeli tablet, anda harus sudah yakin dengan produk yang anda inginkan. Produk tablet pada dasarna ada beberapa macam,  Apple iPad dengan sistem operasi iOS dan deretan tablet berbasis sistem operasi Android. Apple iPad dipandang punya layar sentuh yang intuitif dan punya aplikasi lebih banyak.  Android di sisi lain punya banyak pilihan mengingat tingginya jumlah vendor pengadopsinya. Jadi konsumen bisa memilih tablet sesuai keperluannya. Mungkin yang jadi masalah adalah banyaknya kustomisasi dan terlalu cepatnya update OS Android bergulir sehingga ada beberapa tablet terlambat atau tidak kebagian update resmi. Pilih yang mana? Ada baiknya untuk membaca ebanyak mungkin review di media terpercaya untuk menentukan tablet yang tepat.
Semoga tips singkat anekatrik.com ini bermanfaat bagi anda yang saat ini tengah berencana untuk membeli tablet.

0 Komentar "Tips Memilih dan Membeli Tablet"