Wednesday, June 5, 2013

Cara Mengatasi Error HRESULT 0xc8000222 Pada Saat Install .Net


Cara Mengatasi Error HRESULT 0xc8000222 Pada Saat Install .Net - Kemarin, waktu saya install .NET Framework versi 45 pada windows 7 32bit, saya mendapatkan notifikasi Error HRESULT 0xc8000222. Jujur, saya tidak terlalu mengerti tentang komputer. Jadi, pada saat  saya mendapatkan notifikasi tersebut, saya langsung panik. Kemudian saya langsung browsing, cari-cari info mengenai Error HRESULT 0xc8000222. Dan akhirnya, saya menemukan solusinya.

Nah, dipostingan ini, saya akan memberikan cara mengatasi Error HRESULT 0xc8000222 pada saat install .NET . Ok. kita langsung saja ke caranya
  1. Masuk ke command prompt(cmd) run as administrator. Klik start >> All Programs >> Accessories >> Klik kanan pada Command Prompt lalu pilih Run as Administrator

  2. Klo sudah terbuka, ketikkan "net stop WuAuServ" (tanpa tanda petik) pada command prompt lalu tekan enter pada keyboard

  3. Jangan tutup command prompt tersebut. Sekarang tekan tombol Windows + R pada keyboard. Nanti akan muncul jendela baru dan ketikkan "%windir%" (tanpa tanda petik) lalu tekan ok

  4. Klo sudah di OK, nanti akan dibawa ke jendela baru. Cari sebuah folder yang namanya "Software Distribution" nah, klo folder nya sudah ketemu, rename folder tersebut menjadi "SDold"

  5. Kembali ke command prompt lagi, ketikkan "net start WuAuServ" kemudian tekan enter pada keyboard

  6. Klo sudah, sekarang, coba install lagi .NET Framework nya :)
  7. Semoga berhasil

Saya sudah mencoba cara ini dan berhasil. Semoga postingan ini bermanfaat. Dan yang pasti selamat mencoba. Jika mengalami kesulitan, silahkan tinggalkan komentar. :)

2 Komentar "Cara Mengatasi Error HRESULT 0xc8000222 Pada Saat Install .Net"

Unknown June 9, 2013 at 1:09 PM WIB Permalink

kalo "Software Distribution" gak bisa diganti gan?

Syafrizal Setiabudi June 9, 2013 at 4:46 PM WIB Permalink

gak bisa di rename maksud nya?

Coba ulangi dari langkah nomer 1. :)
Soalnya, saya disini lancar-lancar aja.