Sunday, May 26, 2013

10 Aplikasi gratis pengonversi PDF pada smartphone dan tablet

Seiring dengan semakin banyaknya orang yang memakai smartphone dan tablet, maka semakin banyak pula kebutuhan para pengguna itu untuk memproses dokumen digital dengan perangkat mobile. Mengingat banyaknya ragam format file maka aplikasi yang digunakan untuk membuka file-file itupun harus berbeda-beda pula.
Konversi file ke PDF pada smartphone dan tablet


Jika kita memiliki banyak sekali format file, maka mengubahnya ke file PDF adalah pilihan terbaik karena format file PDF relatif stabil dan memudahkan kita membaca teks dan gambar.
Saat ini banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melihat file PDF pada perangkat mobile, tetapi bagaimana mengkonversi file-file yang ada ke format PDF di dalam perangkat itu sendiri? Nah, berikut ini adalah 10 Aplikasi gratis pengonversi PDF pada smartphone dan tablet, baik itu iOS atau Android.

1. Able2Extract PDF Converter
Able2Extract PDF Converter adalah aplikasi cross-platform gratis yang memungkinkan Anda membuat dokumen PDF dari dokumen MS Office. Hal ini juga memungkinkan Anda mengkonversi dokumen PDF ke PowerPoint, Word, dan Excel hanya dalam waktu singkat dan simpel. File yang dikonversi dapat disimpan pada penyimpanan telepon lokal Anda sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakan atau berbagi melalui aplikasi lain.

Platform: iOS | Android
Konversi PDF Able2Extract

2. File Converter
Konversilah sebagian besar file Anda pada smartphone atau tablet dengan aplikasi ini. Konversi akan dilakukan dalam Cloud aman dan file hadil konversi dapat didownload kembali ke aplikasi. Format file yang didukung termasuk video, dokumen, audio, ebooks, gambar dan arsip, dan lebih dari 100 format lainnya.

Platform: iOS | Android | BlackBerry
konversi file

3. To PDF
To PDF adalah aplikasi iPad gratis yang mengkonversi iWorks dan dokumen MS Office, halaman web, email, foto, kontak, SMS, isi clipboard dan bahkan dropbox konten ke format PDF. Selain itu Anda juga dapat menggunakan fitur tambahan untuk membubuhi keterangan, mengatur dan berbagi file PDF.

Platform: iOS
To PDF


4. IFiles Converter Lite
iFiles Converter Lite memungkinkan Anda mengkonversi dokumen ke PDF pada iPhone Anda. Anda dapat dengan mudah mengimpor file dari penyimpanan online seperti Dropbox, Google Drive atau aplikasi penyimpanan awan lainnya. Format file yang didukung mencakup dokumen MS Office, dokumen iWorks, halaman HTML, gambar dan file teks.

Platform: iOS
iFile converter

5. Docas Lite
Docas Lite adalah sebuah aplikasi all-in-one PDF yang memungkinkan Anda membaca, mengubah, membubuhi keterangan dan mengelola dokumen PDF pada iPad Anda. Docas Lite memiliki built-in PDF converter yang mengkonversi dokumen MS Office, dokumen iWorks, HTML dan format teks ke PDF.

Platform: iOS
Docas

6. Doc Scan
Alat ini mengubah hard copy Anda ke PDF dengan iPhone atau iPad. Cukup ambil gambar dari dokumen hard copy Anda, scan dengan aplikasi, dan ubah gambar ke PDF dengan resolusi tinggi secara cepat.

Platform: iOS
Doc Scan

7. DocToPDF
DocToPDF adalah aplikasi Android yang mengkonversi doc, docx, xls, xlsx, rtf dan format file txt ke PDF. Anda kemudian dapat berbagi dokumen PDF konversian melalui email atau bluetooth. Ada juga built-in PDF viewer yang memungkinkan Anda untuk melihat dan memeriksa file PDF hasil konversi.

Platform: Android
DoctoPDF


8. Office Converter
Anda ingin mengkonversi dokumen MS Office pada ponsel Android Anda? Coba Office Converter. Ini mengkonversi format file Word, Excel dan PowerPoint ke dokumen PDF. Namun, konversi akan dilakukan secara online sehingga koneksi internet diperlukan. Anda juga dapat menambahkan proteksi password untuk file PDF yang dikonversi.

Platform: Android
Office Converter

9. Web to PDF
Web to PDF adalah add-on untuk browser Dolphin yang memungkinkan pengguna untuk mengkonversi halaman web ke file PDF dan berbagi kapan saja.

Platform: Android
Web to PDF

10. PDF Converter
PDF Converter adalah aplikasi ringan yang mengkonversi dokumen ke file PDF. Konversi dilakukan pada server dan dikonversi dokumen PDF akan disimpan pada penyimpanan SD Card Anda pada folder  "Download".

Platform: Android
PDF Converter

1 Komentar "10 Aplikasi gratis pengonversi PDF pada smartphone dan tablet"

Anonymous June 3, 2013 at 10:20 AM WIB Permalink

Numerous Top 100 – A hot Dish Community Package

My blog: http://www.clfinal2013.com