Thursday, November 17, 2016

Ternyata Perawatan Wajah Secara Tradisional Itu Sangat Mudah


Bekantar.com - Kesehatan wajah adalah salah satu faktor penting dalam penampilan. Karna wajah adalah hal yang pertama kali kita lihat ketika kita berbicara dengan seseorang sehingga menimbulkan kesan tersendiri bagi lawan bicara. Oleh karna itu kesehatan wajah juga semestinya perlu diperhatikan dan bahkan lebih khusus karena sifatnya yang berbeda dengan bagian tubuh kita yang lain.


    Perawatan Wajah Secara Tradisional    
Perawatan wajah ini tidak selalu harus mengeluarkan biaya yang besar dan mahal untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah. Perawatan wajah secara tradisional dan mudah pun bisa anda lakukan sendiri dirumah tanpa mwngeluarkan biaya dan tenaga untuk antri di salon atau rumah kesehatan lainnya. Lalu bagaimana langkah langkahnya? Mari kita simak berikut ini.

Cukup Tidur
Kenapa tidur disebut sebagai salah satu perawatan wajah? Karna tidur memang penting untuk kesehatan wajah anda. Kurang tidur akan menyebabkan kantung mata anda menebal dan menghitam sehingga hal itu juga akan mempengaruhi kesehatan wajah anda. Kurang tidur juga menimbulkan wajah yang tidak segar dan telihat lesu atau mengantuk seperti mata memerah atau yang lainnya sehingga dampaknya cukup terasa.

Baca Juga Artikel Perawatan Kecantikan:

5 Penyebab Wajah Kusam Dan Kurang Menarik

Menghilangkan Kulit Mati
Menghilangkan kulit mati di wajah bisa membuat wajah kita terlihat cetah kembali karena kulit wajah akan terlihat cerah. Bagaimana cara tradisional dan mudahnya? Siapkan satu sendok gula pasir, campurkan dengan dua sendok jeruk nipis, aduk hingga merata. Oleskan campuran tersebut pada wajah lalu kemudian gosok secara perlahan dengan gerakan memutar yang lembut selama beberapa menit sekitar 2 hingga 3 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat.

Masker Alami
Perawatan wajah secara tradisional dan mudah yang kedua adalah dengan menggunakan masker alami. Lalu apa saja bahan bahannya? Anda bisa menggunakan banyak bahan seperti coklat, alpukat, tomat dan lain lain. Namun kali ini kita akan mencoba dengan sebuah tomat besar yabg dikenal mengandung vitamin C. Langkah awal cuci tomat hingga bersih, potong potong kecil kemudian haluskan di food prosesor atau anda bisa menggaluskannya sendiri menggunakan sendok hingga benar benar halus dan liat. Selanjutnya tentu saja oleskan bahan halus dari tomat keatas wajah, ambil dia bagian tomat atau mentimun yang dipotong tipis dan diletakkan dibundaran mata. Coba rileks selama 10 hingga 20 menit atau anda juga bisa meninggalkannya sambil tidur. Kemudian cuci bersih dengan air dingin.

Lakukan kegiatan diatas setidaknya dua kali semingggu untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Untuk penampilan yang perfect memang memerlukan usaha ekstra. Tapi hasil yang didapat akan seimbang.




Secangkir Kopi Inspirasi
"Dalam hidup ini, ada hal-hal yg tak ingin Anda lanjutkan, namun Anda terlalu takut utk mengakhirinya" -Socrates-

0 Komentar "Ternyata Perawatan Wajah Secara Tradisional Itu Sangat Mudah"