Wednesday, November 16, 2016

3 Aspek Konsep Rumah Modern Bagi Pasangan Muda

Bekantar.com - Hampir bisa dipastikan pasangan mudalah yang paling antusiasketika berbicara tentang sebuah rumah idaman. Sebuah rumah yang bisa jadi tak selalu harus luas, sebuah rumah yang bisa memaksimalkan fungsi keterbatasan lahan. Sebuah rumah minimalis namun yang tetap nyaman untuk ditinggali. Konsep rumah modern pasangan muda saat ini cenderung minimalis namun memberikan kesan yang modern baik dalam pemilihan warna maupun furnitur didalamnya. Lalu unsur apa saja yang harus dipenuhi untuk membuat rumah minimalis menjadi nyaman dan modern? Berikut ini tips tipsnya.


    3 Aspek Konsep Rumah Modern      

1. Pemilihan Warna Pemilihan warna dinding luar dan dalam sangat penting dalam memberikan kesan untuk mata. Dengan memilih warna warna yang segar seperti hijau muda akan menjadikan rumah kita terlihat nyaman disetiap pojokannya. Tidak hanya satu warna saja, anda juga bisa memanfaatkan lebih dari satu warna untuk rumah anda misal dinding dibagian eksterior berbeda dengan bagian interior. Atau bisa juga anda mewarnai setiap ruangan dengan warna yang berbeda. Konsep rumah modern pasangan muda juga sebaiknya tidak dipenuhi dengan warna gelap sehingga memberikan kesan kontras pada kesehariannya.

2. Furnitur

Dalam memilih furnitur, konsep rumah modern pasangan muda saat ini bisa memiliki banyak tema. Seperti tema studio, seni atau yang lain. Peletakkan furniturnya oun ditata agar tidak terlalu memenuhi ruangan kecuali untuk ruang tamu dan dapur karena memang membutuhkan furnitur yang cenderung besar. Untuk ruang tamu sendiri juga tidak selalu wajib penuh sesak karena kursi atau sofa yang dipilih. Anda bisa memilih konsep lesehan seperti rumah di Jepang agar membuatnya semakin menarik atau juga seperti sebuah studio dengan sofa berjejer dan meja dan furnitur lain yang juga minimalis seperti rak buku yang dibiarkan menggantung yang juga akan berguna sebagai hiasan. Memanfaatkan ruang di rumah minimalis merupakan tantangan tersendiri baik dalam pemilihan furnitur dan juga lokasi peletakkannya. Oleh karena itu furnitur gantung akan terlihat lebih baik dibandingkan dengan furnitur yang harus memenuhi pojokan ruangan.

3. Sentuhan Akhir

Meskipun memiliki ruang yang terbatas, jangan lupakan untuk memberikan sentuhan akhir berupa goresan seni di sudut sudut rumah anda. Anda bisa menempatkan foto anda dengan frame minimalis berwarna putih atau hitam di dinding, memberikan wallpaper untuk sudut tertentu di ruang tamu, atau meletakkan patung sederhana dipojok ruang tamu dengan sebuah meja kecil yang bagian bawahnya bisa dimanfaatkan untuk tempat buku dan lainnya.




Secangkir Kopi Inspirasi



"Lebih baik menyimak dulu setiap kritik yangg Anda terima, siapa tahu kritik itu bisa membuat Anda lebih besar -Rupert Murdoch-"

0 Komentar "3 Aspek Konsep Rumah Modern Bagi Pasangan Muda"