Tuesday, November 15, 2016

5 Penyebab Wajah Kusam Dan Kurang Menarik



Bekantar.com - Wajah kusam memang membuat kita tidak percaya diri ketika melakukan kegiatan sehari hari terutama untuk mereka yang wajib untuk menjaga penampilannya setiap hari untuk bekerja. Oleh karena itu banyak orang mencari kosmetik ataupun obat obatan demi memperoleh wajah bersih bersinar. Memang tidak semua obat obatan atau kosmetik itu buruk bagi kesehatan, namun sebelum kita mencoba mengatasinya ada baiknya bila kita mengerti dulu apa penyebab wajah kusam. Berikut ini adalah rangkuman yang mungkin bisa membantu.

Kalau anda pernah membaca artikel sebelumnya tentang Tips Agar Wajah Terlihat Segar, artikel tentu memiliki korelasi yang pas untuk membuat penampilan semakin cantik. Wajah yang cantik dan segar adalah cermin diri kita. Ketidakpedulian kita akan kesehatan wajah akan terlihat dari usaha kita bagaimana menjaganya.



    Mengapa Wajah Kita Menjadi Kusam?    
 

1. Faktor Genetik

Faktor genetik menjadi salah satu penyebab wajah kusam yang memang perlu perawatan khusus untuk menanganinya. Penangannya tidak selalu harus melalui perawatan berat, namun bahan bahan tradisional pun bisa membantu.


2. Pola Hidup

Pola hidup bisa membuat kulit wajah terlihat lebih kusam. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan dan sering berada djjalan terpapar oleh polusi serta asap dan debu. Untuk menjaga agar kulit wajah tidak kusam maka anda harus menyeimbangkan pola hidup dengan sedikit waktu untuk berolahraga, menjaga kebersihan kulit wajah serta merawat kulit. Ada juga mereka yang perokok juga bisa menyebabkan kulit kusam pada wajah perokok maupun non perokok.


3. Pola Makan

Pola makan ternyata juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit sehingga bisa menjadi salah satu penyebab wajah kusam yakni makanan yanh berminyak, berlemak dan lain lakn yang bisa membuat kulit wajah anda tidak hanya kusam melainkan juga berjerawat dan juga berminyak.


4. Kosmetik

Jika sebelumnya dikatakan bahwa tidak semua kosmetik itu bisa berakibat buruk bagi kesehatan kulit, namun ada juga kosmetik yang ditolak secara alami oleh tubuh atau bisa dibilang kurang cocok. Nah, jika ada merasakan ketidakcocokan seperti ini akan lebih baik jika anda menghentikannya segera sebelum dampaknya lebih meluas.


5. Kurang Minum
Kekurangan cairan tidak hanya menimbulkan dehidrasi pada tubuh saja melainkan juga pada kulit. Jika banyak cairan tubuh yang berkurang secara otomatis akan mengurangi juga kelembapan kulit kita sehingga kulit sehat terasa lebih kenyal dan sehat.


Semoga artikel singkat penyebab wajah kusam ini bermanfaat, tolong share ke teman dan sahabat anda jika sekiranya artikel ini bisa membantu mereka.
 


Motivasi Kopi Pagi Bekantar:
"Pendengki itu tidak akan pernah merasa tenang, dia adalah orang yang zhalim yang mengenakan baju orang yang dizhalimi, dan musuh yang mengenakan baju teman."

0 Komentar "5 Penyebab Wajah Kusam Dan Kurang Menarik"