Friday, October 21, 2016

Tips Menghemat Biaya Renovasi

Bagi kita yang merenovasi rumah alangkah baiknya memikirkan hal ini dengan matang supaya resiko boros bisa dikurangi, dan juga dapat menyesuaikan ide - ide cemerlang kita dengan budget yang kita miliki. Kita bahas tips menghemat biaya renovasi.

1. Persiapan Dana
Tips menghemat biaya renovasi dengan mempersiapkan dana, lebih baik kita menyiapkan dana yang lebih daripada dengan yang pas dengan hitungan kita. karena biasanya muncul biaya yang tak terduga yang dibutuhkan, Bila dana kita kurang maka dapat menghambat pekerjaan renovasi tersebut karena kurangnya bahan yang diperlukan.

2. Model Renovasi
Tips menghemat biaya renovasi dengan memperhatikan Model renovasi ini sangat berpengaruh dengan biaya yang kita keluarkan nantinya. Renovasi dapat dibagi jadi dua jenis yaitu renovasi rumah hanya sebagian dan renovasi rumah total. Renovasi sebagian misal seperti pengecatan dan penataan interior rumah, perubahan tata ruang, menambah bagian rumah, atau bisa juga merubah letak kamar. 

Sedangkan renovasi total dapat dicontohkan seperti jika kita telah membeli perumahan type 36 kemudian kita ingin merombaknya secara total maka jumlah biaya yang dikeluarkan dapat lebih dari pembangunan awal karena adanya pembongkaran. Pertimbangkan sebelum kita merombaknya secara total supaya ada penghematan alias dana yang dikeluarkan tidaklah begitu besar.

3. Menentukan bahan bangunan
Tips menghemat biaya renovasi bila budget yang kita miliki sangat terbatas maka kita bisa menggunakan bahan bangunan yang mempunyai kualitas sedang atau dapat juga memakai barang bekas, jika kita pintar dalam memilih barang bekas maka barang itu akan berkualitas baik meski bertag nama bekas. 

Tapi ada yang perlu kita perhatikan yaitu dengan menggunakan bahan - bahan yang benar - benar berkualitas contohnya pada penggunaan pondasi rumah kita, struktur rumah, rangka atap, dan juga pipa air yang ditanam. Bika pada bahan pembuatan ini berkualitas jelek maka suatu hari nanti terjadi kebocoran terpaksa kita akan melakukan pembongkaran dan pasti akan membutuhkan dana lagi. 

Lalu pada bagian untuk cat luar rumah sebaiknya juga dengan menggunakan yang berkualitas karena bagian luar akan sering terkena hujan dan tersengat matahari serta lembabnya udara.

0 Komentar "Tips Menghemat Biaya Renovasi"