Saturday, October 15, 2016

Tips Dapur Minimalis

Tinggal pada sebuah rumah dengan ukuran kecil sebenarnya bukan jadi penghalang untuk bisa mendapatkan kenyamanan dan keindahan rumah tersebut, asalkan kita bisa mendekorasi semua ruangan yang ada pada rumah. Tak terkecuali dekorasi dapur, kerena ruangan satu ini juga mempunyai peranan yang sangat penting dalam sebuah rumah. 

Segala aktivitas masak didalakukan pada ruangan tersebut,  kenyamanan dari dapur juga mesti kita prioritaskan. Ini bertujuan agar setiap orang rumah yang sedang atau akan memasak merasa senang dan rajin memasak, berikut kami hadirkan tips dapur minimalis.

Pada tips dapur minimalis kali ini, Ada beberapa komponen yang mesti diperhatikan ketika kita ingin mendekor sebuah dapur, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Penempatan Furniture dengan tepat
Tips dapur minimalis pertama adalah pastikan kita menempatkan beberapa perabotan dapur kita dengan tepat, dari mulai kitchen set, dan alat-alat dapur lainnya. Tidak hanya itu saja, barang-barang yang sudah tak dipakai lagi jangan disimpan dalam dapur. Ini yang akan membuat ruangan dapur terasa semakin sempit.

2. Memilih Kitchen Set Sesuai Dengan Ukuran Ruangan
Tips dapur minimalis adalah ukuran kitchen set. Banyak sekali model dan ukuran kitchen set, untuk kita yang memiliki dapur pada ruangan sempit. Maka kita harus memilih kitchen set dengan ukuran sesuai dengan ruangan itu, pastikan juga perabotan dapur harus masuk semua pada kitchen set seperti (piring, pisau, gelas, dan juga perabotan masak lainnya).

3. Pemilihan Warna Dinding
Tips dapur minimalis tentang warna dinding. Salah satu faktor pendukung ruangan tersebut nyaman dan bagus ataupun tidak adalah warna dari ruangan itu sendiri. Maka karena itu, harus sangat-sangat diperhatikan pula pemilihan cat dinding dari dapur. Dan untuk dapur yang berukuran kecil, dinding harus berwarna yang cerah. Agar memberikan kesan luas pada ruangan tersebut.

4. Warna Lantai
Tips dapur minimalis tidak hanya pada cat dinding saja, tapi juga pada pemilihan keramik untuk lantai harus yang tepat. Untuk dapur dengan ukuran kecil, maka pilih warna bercorak warna kayu.

5. Pencahayaan
Tips dapur minimalis selanjutnya yaitu faktor pencahaan juga diperhatikan dalam sebuah dapur, baik itu cahaya alami lewat ventilasi maupun tenaga listrik lewat lampu. Ini bertujuan agar dapur tidak gelap yang bisa memberikan kesan ruangan jadi semakin sempit.

0 Komentar "Tips Dapur Minimalis"