Friday, April 10, 2015

Wisata Belanja Celuk, Desa Kerajinan Perak di Bali

Jika anda berwisata di Bali dan melewatkan berkunjung di Desa  Celuk, berarti anda telah melakukan satu kesalahan. Apalagi jika anda termasuk turis yang suka belanja barang souvenir antik. Desa yang menjadi salah satu obyek wisata Bali yang justru lebih popular   bagi wisatawan asing yang berkunjung ke Bali. Beberapa wisatawan asing bahkan datang khusus ke Bali semata – mata karena ingin langsung melihat bagaimana proses produksi kerajinan perak dan emas ini dibuat. Ya, tentu saja karena mereka ingin lebih bisa mempromosikan produk perak dan emas kepada para pelanggan mereka di negeri asal mereka.Wisatawan asing tersebut kebanyakan adalah pebisnis yang menjual kembali hasil kerajinan perak dan emas produksi desa Celuk di Negara mereka.

Kualitas produk seni kerajinan Desa Celuk memang sudah terkenal di Amerika dan beberapa Negara Eropa. Bahkan para pebisnis Online dari Amerika telah berhasil menjual produk perak dan emas Desa Celuk  di ebay dan situs – situs online yang mereka kelola sendiri.
Jadi sayang sekali, jika anda tak menyempatkan diri untuk berkunjung di Desa celuk meski hanya mampir untuk melihat cantiknya produk kerajinan perak dan emas Bali. Produk seni kerajinan Desa Celuk yang sangat digemari wisatawan adalah yang berupa model  kalung, bros, cincin sampai peralatan makan. Satu tips bagi anda yang ingin membeli produk desa Celuk ini, tawar harga produk yang anda suka, kalau anda beruntung anda akan dapat harga yang sangat murah.

Jika anda ingin mengunjungi Desa Celuk, anda tak akan mendapatkan kesulitan, Desa yang bearada di  kabupaten Gianyar, Bali ini dapat anda temukan dengan mudah. Apalagi jika anda berwisata ke Bali dengan dengan memilih paket wisata, kunjungan ke desa Celuk biasanya berada satu paket Kintamani –Ubud Tour  yang memasukkan kunjungan ke Desa Celuk sebagai salah satu tujuan utama dalam paket tersebut.

Penduduk Desa Celuk saat ini adala pengrajin yang handal. Setelah bertahun tahun bergelut dengan seni mengolah emas dan perak mereka menjadi sangat terampil dan ahli untuk membuat produk seni yang bernilai tinggi. Makanya tak heran, produk seni hasil Desa Celuk ini berhasil menembus pasar internasional.
Selamat berwisata di Bali, surganya wisatawan di Indonesia yang kaya akan obyek wisata.
Sumber

0 Komentar "Wisata Belanja Celuk, Desa Kerajinan Perak di Bali"