Friday, April 24, 2015

Mengungkap Rahasia Usia Ratusan Tahun; Resep Sederhana Berumur Panjang

Ternyata orang yang berusia sangat lanjut itu memiliki satu rahasia, resep sederhana berumur panjang. Mau membuktikan?!..


Memiliki umur panjang adalah harapan dari setiap orang, namun di jaman modern sekarang ini keinginan tersebut kadangkala susah untuk dicapai karena makin tingginya tingkat polusi dan makanan adan minuman yang tidak sehat sehat yang menyebabkan sering timbulnya berbagai macam penyakit. Salah satu upaya yang bisa membantu agar individu tetap sehat dan berumur panjang adalah dengan mengkonsumsi sayuran dan buah. Berdasarkan penelitian dari Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Harvard  terhadap individu yang secara rutin menjalani diet tinggi serat  menyimpulkan bahwa mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran secara rutin akan membantu tubuh terhindar dari berbagai penyakit yang berkaitan dengan  jantung, pencernaan, dan kanker.
bobo.kidnesia.com

Cara ini terbilang sederhana karena buah dan sayur dapat ditemukan dimana saja, untuk mendapatkan sayur atau buah dengan harga yang cukup murah bisa didapatkan di pasar tradisional namun harus diperhatikan karena biasanya sayur dan buah yang didapatkan di pasar tradisional kurang bersih sehingga harus dicuci sampai benar-benar bersih sebelum diolah. Apabila ingin mendapatkan sayur dan buah yang terjamin kualitas dan kebersihannya bisa didapatkan di swalayan atau pasar modern tentu saja dengan harga yang lebih mahal. Beberapa sayuran yang memiliki serat yang bagus adalah brokoli dan kubis yang dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan yang enak dan berserat tinggi.

Sepertinya tak sulit bagi kita untuk menerapkan rahasia resep sederhana berumur panjang, kuncinya hanyalah disiplin untuk menjalankannnya selama hidup kita. Atau anda merasa kesulitan? Kalau sulit ya sudah, gak usah bercita – cita memiliki umur panjang sampai ratusan tahun.

0 Komentar "Mengungkap Rahasia Usia Ratusan Tahun; Resep Sederhana Berumur Panjang"