Monday, June 10, 2013

Cara Menampilkan Partisi HardDisk Yang Hilang Pada My Computer

Banyak sekali teman saya yang bertanya. "Kenapa partisi saya tiba-tiba hilang di Windows Explorer?"

Nah, karena sering nya saya mendapatkan pertanyaan seperti itu, maka dari itu saya membuat postingan ini. Ok langsung saja, berikut  Langkah Langkah Menampilkan Partisi hardDisk Yang Hilang Pada My Computer
  1. Klik start > lalu ketikkan run (bisa juga dengan menekan tombol "Windows + R" pada keyboard)
  2. Ketikkan diskmgmt.msc


  3. Pada tampilan Disk Management Interface terlihat semua Hard Drive yang terhubung beserta partisinya
  4. Sekarang, pilih Drive yang tidak ada huruf nya
  5. Klik kanan dan pilih "Change Drive Letter and Paths"
  6. Klik tombol Add dan pilih huruf partisinya
  7. Selesai. Sekarang silahkan anda lihat di My Computer / Windows Explorer

NB: Lakukan langkah langkah diatas pada partisi yang belum mempunyai nama atau belum dinamai atau belum tampil di My Computer / Windows Explorer


Mungkin itu saja yang bisa saya berikan di postingan ini. Semoga postingan yang berjudul Cara Menampilkan Partisi HardDisk Yang Hilang Pada My Computer  ini bermanfaat. Jika mengalami kesulitan, silahkan tinggalkan komentar.

0 Komentar "Cara Menampilkan Partisi HardDisk Yang Hilang Pada My Computer"