Thursday, January 3, 2013

Waspada Google Sandbox


Google sandbox merupakan mimpi buruk bagi sebahagian blogger pemula seperti saya . Bagaimana tidak , blog yang masih bau kencur ini telah masuk dalam tahanan lapas "google sandbox" . Entah , pelanggaran apa yang telah saya perbuat sebagai admin dari blog ini sehingga blog saya ini masuk dalam google sandbox . Entah hal apa lagi yang akan saya perbuat untuk mengatasi hal ini . Semua solusi sudah saya search di www.google.com namun semua jawaban yang ada semuanya hampir sama .

http://www.asalberbagi.com/2012/09/waspada-google-sandbox.html


Untuk itu , anda bisa mengecek apakah blog anda terkena Google sandbox atau tidak bisa anda cek dengan cara menuju link berikut ini :http://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm kemudian masukkan URL blog anda pada kolom URL ,serta masukkan kata kunci blog anda kemudian submit dan Lihat hasilnya .Atau dengan cara menuju situs Google Sandbox Checker Tool . Semoga blog and tidak terkena penyakitnya  dan senasib dengan saya .

Hal yang saya ketahui tentang masuknya sebuah blog atau artikel ke dalam penjar si google sandbox biasanya karena faktor beberapa hal diantaranya :

  • Terlalu banyak Link inbound yang menuju blog , namun Link tersebut tidak jelas alias spam menurut google 
  • Isi konten tidak sesuai dengan Judul artikel yang kita buat sehingga artikel bisa terkena google sandbox , jadi para master seo merekomendasikan untuk memasukkan kata kunci yang ada pada judul artikel kedalam artikel .
  • Salah satu hal yang di perhatikan google yaitu ancaman terkena google sandbox bagi artikel atau blog yang mempunyai kata kunci / keyword yang berlebihan dalam sebuah artikel .


Dari ketiga faktor diatas sangat mustahil jika blog saya terkena google sandbox akibat dari faktor ke dua dan ke tiga . Bisa jadi faktor yang membuat blog saya terkena google sandbox yaitu faktor yang pertama , dikarenakan banyaknya link inbound yang masuk . Suatu kewajaran jika seorang blogger biru atau pemula seperti saya terlalu mementinkan Link , hantam link kiri kanan , tanpa memperhatikan kualitas Link yang baik dan berkualitas , nyepam sana sini . 

Dari pengalaman yang saya alami ini semoga anda bisa mengambil kesimpulan agar tidak terulang kejadian yang sama terhadap blog anda . Maka dari itu perlu ditingkatkan lagi rasa "waspada" kita tentang google sandbox .
Sumber : www.asalberbagi.com

0 Komentar "Waspada Google Sandbox"