Thursday, December 5, 2013

Belanja Komputer di Tokobagus

Tokobagus adalah sebuah situs di mana perseorangan maupun perusahaan bisa membeli serta menjual produk dan jasa secara online. Tokobagusmerupakan tempat untuk mencari barang baru ataupun bekas berkualitas, memliputi banyak produk, diantaranya seperti produk handphone, fashion, mobil bekas, motor, rumah dan properti, aneka jasa, peralatan rumah tangga, aneka jasa, lowongan kerja, dan juga komputer. Tokobagus komputer adalah salah satu kategori yang ada di situs tokobagus. Untuk membeli komputer bekas maupun baru, Anda bisa membuka alamat www.tokobagus.com/elektronik-gadget. Di kategori komputer tokobagus tersebut, selain membali komputer, Anda juga bisa membeli perangkat-perangkat pendukung komputer seperti mouse, keyboard, hardware, dan bahkan software. Selain itu, Anda juga bisa mencari perangkat non komputer seperti laptop, notebook, ataupun tablet.
Karena Anda akan membeli barang secara online di Tokobagus komputer, maka Anda harus lebih waspada dalam melakukan pembelian. Sebaiknya Anda baca dulu tips membeli komputer di Tokobagus berikut ini.

1.Mintalah info yang jelas tentang komputer yang dijual, seperti keadaan komputer, harga, dan cara pembayaran serta cara pengiriman barang.
2.Jika penjual di luar kota, akan lebih baik bila anda memverifikasi identitas si penjual (KTP serta SIM). Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah kedua ID tersebut cocok (dapat pula di cocokkan dengan no rekenig penjual). Jika penjual adalah perusahaan, sebaiknya anda minta konfirmasi tentang data perusahaan, utamanya SIUP dan NPWP. Jika barang kondisis bekas dijual oleh perorangan, sebainya anda minta bantuan teman atau kerabat anda yang tinggal di kota penjual untuk melakukan verifikkasi komputer yang akna beli apakah cocok.
3.Mintalah pada penjual untuk mendemokan barangnya pada orang yang anda tunjuk menjadi representasi anda di kota itu. Jadi, janganlah bertransaksi apapun sebelum adanya konfirmasi dari representasi anda kalau komputer tersebut memanglah cocok sesuai kriteria.
4.Bila penjual meminta sejumlah uang sebagai uang muka supaya di transfer melalui rekeningnya, sebelum mengirimkan uang, terlebih dulu untuk mintalah foto copy KTP, SIM serta No rekening penjual dan lakukanlah verifikasi ke 3 dokumen tersebut apa asli antara satu dengan yang lainnya.
5.Jika semuanya telah OK, baru anda dapat mentransfer uang pada penjual melalui bank atau melalui orang yang telah anda percaya di kota si penjual.
6.Hati-hatilah, bila iklan sang penjual mengandung janji yang terlalu muluk atau berlebihan, seperti harga yang lebih murah dari pasaran. Bila ada, mintalah garansi ataupun bukti pembelian tertulis dari si penjual.
7.Bila memungkinkan hindarilah metode transaksi dengan mentransfer uang dan pilih metode ‘cara lama, Ada Barang Ada Uang.
Demikianlah tips-tips membeli komputer di Tokobagus komputer. Semoga bermafaat bagi Anda yang ingin membeli komputer atau barang lainnya di Tokobagus.

0 Komentar "Belanja Komputer di Tokobagus"